Pages

Kamis, 17 November 2011

Kim Soo Hyun


Profile
Name: 김수현 / Kim Soo Hyun
Profession: Actor
Birthdate: 1988-Feb-16
Height: 180cm
Weight: 65kg
Star sign: Aquarius
Talent agency: KEYEAST

Biografi 
Kim Soo Hyun yang juga sering disebut dengan nama pasaran Soo Hyun. Kim Soo Hyun adalah bahwa sebenarnya dia merupakan anak tunggal dari pasangan ayah dan ibunya. Meski demikian cowok kelahiran 16 Februari 1988 ini pada masa kecilnya merupakan seorang anak yang pendiam walau dirumahnya sendiri, dan hal inilah yang menjadi alasan kuat sang Ibu untuk memasukkan Soo Hyun ke sekolah teater agar sikap Soo Hyun kiranya dapat berubah.

Ketika sudah menginjak bangku SMP, sama seperti halnya anak remaja Korea lainnya, maka Kim Soo Hyun juga tercatat pernah bekerja sambilan. Dia pernah tercatat bekerja sambilan pertama sekali di restoran ceapt saji. Namun entah alasan apa hanya bekerja selama 3 hari, Soo Hyun sudah dipecat dari pekerjaanya itu. Uniknya Soo Hyun bukan malah sedih dipecat, tapi dia merasa bahagia karena walau cuma bekerja selama 3 hari, tapi ternyata dia masih tetap mendapatkan haknya, yaitu mendapatkan gaji selama 3 hari itu, dan karena dia dibayar gaji inilah yang membuat Soo Hyun sangat bersenang hati.


Karena kali pertama mendapatkan upah atau gaji, maka seperti hal umumnya dilakukan oleh anak-anak Korea, yaitu membelikan orang tuanya kaus kaki. Nah, Soo Hyun juga ternyata melakukan hal yang sama. Dia membelikan kaus kaki kepada ibunya, dan ternyata sangat unik sekali ceritanya, sebab sang ibu yang dibelikan kaus kaki ternyata sampai saat ini belum pernah memakai kaus kaki tersebut.


Setelah memasuki masa remaja ini, Kim Soo Hyun juga sepertinya sudah mulai berubah dari kebiasaan sebagai seorang yang pendiam dirumah, sebab saat dia duduk dibangku SMP, Soo Hyun sudah mulai menjadi salah satu siswa yang gesit dan hal itu dibuktikannya dengan cara mengisi waktu belajar berenang, belajar mendaki gunung dan kegiatan-kegiatan lainnya.

Namun yang paling teramat berkesan adalah ketika Kim Soo Hyun telah memulai mengawali karir aktingnya, yaitu tepatnya pada tahun 2003 yang lalu. Disini dia bermain drama musikal bertajuk Grease, yaitu drama yang diangkat dari film musikal Hollywood. Akting ini kemudian dilanjutkan di pentas Kim Soo Hyunteater A midsummer Night`s Dream pada tahun yang sama. Untuk debut pertamanya di televisi Kim Soo Hyun baru memulai pada tahun 2007 ketika bermain dalam Kimchi Smile Cheese.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar