Pages

Jumat, 20 April 2012

Apakah adek kepanasan?

Anak usia 3 tahun peduli dengan lingkungan sekitar. Ketika ditanya, “apakah adek kepanasan?”, dia menjawab “iya”. Pertanyaan yang tidak saya duga bahwa adek saya (kristo) kembali bertanya “kalo mbak anis??”. Waw!!! Saya sangat kaget sekali ketika mendengarnya. Sungguh orang dewasa tidak menduga bahwa ia akan bertanya seperti itu. Spontan saya juga menjawab “iya dek”. Ketika itu ia terdiam dan menikmati perjalanan pulang kerumah.
Saya berpikir bahwa itu merupakan salah satu bentuk kepedulian anak terhadap lingkungan di skitarnya. Usia 3 tahun disebut “golden age”, dimana anak menyerap hal-hal baru yang ia temui dalam kehidupan sehari-hari. Anak akan menirukan apapun yang dilakukan orang dewasa atau orang disekitarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar